Partai Gerindra telah mempersiapkan dua nama kader yang akan diusung sebagai calon menteri bila memang ditarik dalam Kabiner Indonesia Bersatu II ialah Widjono Harjanto dan Rahmat Pambudi.
“Pak Rahmat lebih berpengalaman dan disiplin ilmunya jadi lebih ke prtanian sdangkan pak Widjono disiapkan untuk Menteri yang lain tentunya (BUMN),” ujar Ketua DPP Partai Gerindra Desmond J Mahesa di Gedung DPR Ri, hari ini.

Dua kader yang digadang-gadangkan tersebut, menurut dia, bukan asal pilih karena sudah dipersiapkan secara matang sebagai menteri BUMN dan Pertanian untuk kemungkinan terpilihnya Prabowo menjadi Presiden. “Kalau hari ini ada tawaran mentan dan menteri BUMN tentu tinggal memasangkan baju saja dan orang-orang itu yang lebih pas memakai baju itu,” tuturnya.

Ketika ditanya kemungkinan Fadli Zon untuk masuk dalam jajaran kabinet, anggota Komisi III ini mengatakan bahwa Fadli lebih tepat ditempatkan sebagai Menkominfo. “Ya, dia lebih baik kepada komunikasi dan kebijakan ekonomi.”

Menurut Desmond, pos-pos tersebutlah yang tepat untuk ditempati oleh kader partai berlambang Kepala Garuda tersebut. “Karena itu yang signifikan dengan jalan kita,” katanya.

Sementara itu, Wasekjen Partai Demokrat Saan Mustopa mengatakan usulan yang disampaikan Gerindra kepada pemerintah merupakan suatu hal yang wajar. “Tapi tetap keputusan akhir tawaran diterima atau tidak itu hak prerogatif Presiden.”

© Copyright 2015.