Soal Pidato Viktor, Fadli Zon Tampung Aspirasi Sejumlah Ormas Islam

Wakil Ketua DPR Fadli Zon menampung aspirasi dan saran dari sejumlah organisasi kemasyarakatan (ormas) Islam terkait kasus Ketua Fraksi Partai Nasdem Viktor Bungtilu Laiskodat.

Adapun sejumlah Ormas Islam yang menemui Fadli Zon itu‎ di antaranya Forum Umat Islam (FUI), Hizbut Tahrir Indonesia (HTI), Front Pembela Islam (FPI), Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII).

“Memang sebagai pimpinan DPR, kami menampung seluruh aspirasi masyarakat, dari tokoh-tokoh termasuk para ulama, pimpinan organisasi Islam,” kata Fadli Zon dalam pertemuan dengan sejumlah Ormas Islam di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Dirinya mengaku akan menyampaikan semua aspirasi dan saran Ormas Islam kepada pihak terkait kasus Viktor, ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR, Fraksi Nasdem, DPP Partai Nasdem dan Kepolisian.

“Saya kira agar masalah ini tidak berlarut-larut, agar tak ada guncangan masalah,” imbuhnya.

Sebab lanjut kata dia, efek pidato Viktor bisa lebih besar daripada polemik kasus penistaan agama mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). ‎

“Tentu mengenai apa yang telah disampaikan oleh Saudara Viktor Laiskodat, saya kira telah menjadi diskursus publik. Telah menjadi wacana publik, pembicaraan publik dan bahkan sudah menjadi semacam polemik dalam beberapa hari ini,” ujar Fadli.

Lebih lanjut dia mengatakan, empat partai politik yang dituduh mendukung khilafah dan kelompok intoleran, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Gerindra, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pun telah melaporkan Viktor Laiskodat ke Badan Reserse dan Kriminal Polri.

“Dan ada pula yang melaporkan ke Mahkamah Kehormatan Dewan, dulu namanya Badan Kehormatan,” ungkapnya.

 

Sumber

© Copyright 2015.