46631-jokowi

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon menyarankan kepada presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) untuk menunjuk ahli yang memiliki kecakapan untuk bisa membantu roda pemerintahan dalam jajaran kabinet menteri di dua periode kepemipinannya.

“Kalau lagi belajar dia (kandidat menteri) enggak akan tahu mengendalikan urusannya di bidang apapun menteri itu. Jadi sebaiknya, cari menteri orang-orang yang ahli,” kata Fadli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

Menurut Fadli, sekalipun orang yang ditunjuk dari partai politik, maka orang tersebut harus yang benar-benar memiliki kapasitas, kapabilitas, dan integritas di bidangnya. Fadli mengingatkan jangan sampai Jokowi menunjuk seseorang yang belum berpengalaman atau masih tahapan belajar sebagai seorang menteri.

“Walaupun itu berasal dari partai politik yang relevan dengan keahliannya dengan bidangnya saya kira itu baru jalan,” ujarnya.

Fadli menilai menteri yang yang ditunjuk dari kalangan tersebut nantinya hanya akan merepotkan kabinet serta mengganggu kinerja Jokowi dalam menjalankan pemerintahannya.

“Jadi kalau hanya menerima dan kemudian dia tidak ahli di bidangnya dan baru belajar ya akan repot saya kira. Jadi percuma orang berkuasa tapi tidak efektif di dalam kekuasannya gitu, yang rugi rakyat,” kata Fadli.

 

Sumber

© Copyright 2015.