fadli zon bersama kedubes khazakstan

Indonesia dan Kazakhstan selama dua tahun terakhir menjalin kerja sama melalui Grup Kerja Sama Bilateral (GKSB). Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon berharap kerja sama tersebut dipererat.

Alasannya, kerja sama melalui GKSB dapat membuka pasar lebih luas, yaitu di bidang bisnis, ekonomi, perdagangan, maupun di bidang pertahanan.

“Kedua negara sudah ada kerja sama melalui GKSB, sejak dua tahun lalu. Tentu, kita dalam diplomasi parlemen mendukung diplomasi kedua negara supaya kita bisa membuka pasar yang luas,” ujar Fadli Zon, usai menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Kazakhstan untuk Republik Indonesia Daniyar Sarekenov, dikutip¬†dpr.go.id, Selasa, 13 Agustus 2019.

Selain membahas kerja sama, pada pertemuan tersebut Fadli Zon memberikan undangan kepada Dubes Sarekenov untuk menghadiri World Parliamentary Forum on Sustainable Development Goals (WPFSD) di Bali, September 2019.

“Undangan tersebut ditujukan kepada Dubes maupun Parlemen Kazakhstan agar turut hadir dalam World Parliamentary Forum on SDGs yang ketiga di Bali pada bulan depan,” ujarnya.

Pada pertemuan itu, Fadli Zon juga mendiskusikan persiapan konferensi Eurasia (Europe-Asia) yang akan dilaksanakan pada 25 September, di Nur Sultan, Kazakhstan. Acara tersebut diikuti 55 negara. DPR RI akan mengirimkan lima delegasi dalam acara tersebut.

 

Sumber

© Copyright 2015.