Menpan Larang Lebih 400, Kok Undangan Anak Jokowi Ada 4000?

Menpan Larang Lebih 400, Kok Undangan Anak Jokowi Ada 4000?

wakil-ketua-dpp-partai-gerindra-fadli-zon

Wakil Ketua DPR Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo hanya menyebar maksimal 400 undangan ke acara pernikahanan putranya, Gibran Rakabuming dengan Selvi Ananda pada 11 Juni 2015.

Sebab, Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi sudah mengeluarkan edaran yang membatasi pesta penyelenggara negara maksimal 400 orang.

“Mestinya Jokowi bisa konsisten. Pemimpin itu kan memberi contoh,” kata Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (16/8/2015).

Fadli menilai, aturan mengenai gaya hidup sederhana ini sangat baik apabila diterapkan oleh semua penyelenggara negara. Namun, Fadli pesimistis para penyelenggara negara dapat mematuhi aturan itu jika Presiden saja melanggarnya.

“Kalau buat aturan, tapi pemimpinnya yang melanggar, nanti tidak didengerin lagi,” ucap politisi Partai Gerindra ini.

Terkait alasan Menpan-RB Yuddy Chrisnandi yang menganggap pernikahan Gibran tak menyalahi surat edarannya karena melibatkan rakyat, menurut Fadli, tidak bisa diterima

“Mau rakyat atau siapapun sama saja. Kalau mau dibatasi, ya dibatasi. Jangan kita buat aturan tapi kita sendiri yang melanggar,” ujarnya.

 

Sumber