77bafba0-cdde-414e-a875-d376695f83ef

Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan mengaku bicara pilpres saat bertemu dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto di Grand Hyatt beberapa waktu lalu. Waketum Gerindra Fadli Zon menepis isu bahwa Luhut melobi Prabowo agar berkoalisi dengan Joko Widodo.

“Nggak ada (ajakan koalisi). Saya kira tahu, kok, posisi Gerindra seperti apa. Nggak mungkin kita dalam posisi berkoalisi,” ujar Fadli di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/4/2018).

Bagi Fadli, ajakan koalisi, jika memang ditawarkan Luhut, sudah telat. Fadli menegaskan Gerindra menginginkan perubahan pemimpin.

“Kenapa nggak dari dulu berkoalisi? Kita kan mau mengusung platform yang berbeda. Jadi formula yang berbeda dari pemerintah sekarang yang membuat sulit masyarakat dari sisi ekonomi,” tuding Fadli.

Luhut mengaku mempersilakan Prabowo maju sebagai capres pada 2019. Fadli mengatakan sikap Luhut lebih merupakan dukungan untuk koleganya.

“Kalau soal pilpres, memang beberapa waktu lalu kan juga menanyakan Pak Luhut, dan Pak Prabowo menjawab, ‘ya siap’. Dan saya kira jawabannya Pak Luhut juga seperti yang juga disampaikan, mendukung¬†ajasebagai kolega,” tutur Fadli.

 

Sumber

 

© Copyright 2015.