fadli zon

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, dirinya siap apabila ditunjuk kembali menjadi kandidat wakil ketua DPR dari Partai Gerindra untuk periode 2019-2014.

Saat ini, Fadli Zon memang menjabat wakil ketua DPR. Namun, untuk periode mendatang ia menyerahkan sepenuhnya kepada Ketua Umum yang juga Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

“Ya saya sih siap saja kalau dicalonkan lagi, namanya tugas, kan,” ucap Fadli saat ditemui di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (14/8/2019).

“Nanti tergantung pada Ketua Dewan Pembina, kepada Pak Prabowo,” kata dia.

Fadli Zon mengatakan, dia ingin memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Oleh karena itu, ia merasa lebih cocok berada di DPR.

“Tapi rasanya sih saya lebih cocok menyuarakan suara rakyat, lah. Ya berarti di DPR konsituen saya, maunya di DPR,” ujarnya.

Fadli mengatakan, dia lebih memilih mengisi posisi wakil ketua DPR daripada kursi pimpinan MPR.

Sebab, apabila menjadi wakil ketua DPR, dirinya lebih bebas menyampaikan aspirasi rakyat dan mengkritisi kebijakan pemerintah.

“Saya sih lebih memilih di DPR. Karena di DPR kita bisa lebih bebas menyuarakan suara rakyat, lebih bebas dalam menyampaikan aspirasi rakyat. Kita juga bisa lebih kritis, dan kekritisan itu juga penting bagi pemerintah,” ucapnya.

Dalam Pemilihan Legislatif 2019, Fadli Zon dipastikan lolos ke parlemen.

Fadli maju dari Daerah Pemilihan Jawa Barat V, meliputi Kabupaten Bogor. Dia memperoleh 230.524 suara di dapilnya.

 

Sumber

© Copyright 2015.