Jakarta Filateli Award 2011

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Pos Indonesia khususnya Divisi Regional (Divre) IV Jakarta mengadakan Jakarta Filateli Award 2011 dan pameran filateli koleksi tokoh-tokoh Nasional dengan menghadirkan para pelaku dan pecinta filateli baik yang masih aktif maupun yang sudah tidak aktif lagi.

Selain tokoh Nasional, acara ini juga di hadiri oleh mantan petinggi PT Pos Indonesia, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika merangkap sebagai ketua BRTI, Syukri Batubara.

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Bisnis PT Pos Indonesia, Setyo Riyanto mengatakan, Melalui momentum Pos Indonesia 265 tahun satukan nusantara, acara ini diharapkan dapat membangkitkan kembali kejayaan filateli disamping sebagai ajang silaturahmi sebagai perekat yang kuat antara pelaku dan pencinta filateli.

“Pemberian award ini sebagai bentuk apresiasi kepada para pelaku dan pecinta filateli khususnya para anggota filateli, stamp dealer, pelanggan maupun agen filateli,” ujar Setyo di Museum Prangko Indonesia (MUPI) di TMII Jakarta, Minggu (1/10/2011).

Kepala Divre IV Pos Indonesia Jakarta, GNP Sugiarta Yasa menambahkan, selain untuk membangkitkan semangat masyarakat khususnya pencinta filateli melalui prangko kita juga bisa belajar banyak tentang budaya, ekonomi, maupun sejarah bangsa dan kehidupan antar bangsa.

“Melalui prangko kita bisa belajar banyak tentang kejadian-kejadian historis baik yang terjadi di Indonesia maupun dunia,” tutur Ngurah.

Selain itu menurut Ngurah, untuk membangkitkan minat kepada prangko, Posindo mengadakan pelatihan mulai dari sekolah dasar, berkunjung ke museum prangko Indonesia, mengadakan lomba melukis atau mewarnai prangko tingkat SD, serta berkerasi dengan menjadikan peserta sebagai tokoh yang membuat prangko sendiri melalui prangko prisma.

Pada pembukaan pameran, PT Pos juga menerbitkan sampul peringatan yang dicetak sebanyak 256 eksemplar dengan harga Rp 20 ribu.

Pameran yang dibuka untuk umum sampai tanggal 7 Oktober ini, juga menampilkan koleksi terbaik filateli tokoh-tokoh nasional yang menampilkan koleksi Meutia Hatta, Letjen TNI (Purn) Soeyono, Fadli Zon, Suhardini Bustanil Arifin dll.