Politikus Partai Gerindra Fadli Zon mengucapkan selamat ulang tahun ke-493 Kota Jakarta pada 22 Juni 2020.

Fadli Zon mengatakan bahwa Jakarta merupakan kota kelahirannya. Dia berharap di HUT ke-493 segala persoalan di Jakarta dapat diselesaikan, tidak terkecuali pandemi virus Corona.

“Selamat HUT Jakarta, kota kelahiranku. Semoga pandemi Covid-19 bisa kita atasi,” cuit Fadli menggunakan akun @fadlizon.

“Semoga Jakarta tetap ibukota negara, tak jadi pindah sebelum 2024. Amin,” tuturnya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan merasakan suasana perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Jakarta ke-493 berbeda karena terjadinya wabah virus corona (COVID-19) di Indonesia hingga dunia internasional.

“Ulang tahun Jakarta hari ini dirayakan dalam suasana berbeda, Jakarta Indonesia, bahkan seluruh dunia tengah mengalami cobaan pandemi COVID-19,” kata Anies saat memberikan sambutan HUT DKI Jakarta di Balai Kota.

Anies prihatin Jakarta menjadi episenter yang pertama penyebaran wabah COVID-19, namun saat ini mulai dapat dikendalikan. Diungkapkan Anies, pandemi COVID-19 bukan pertama kali menimpa Jakarta karena wabah flu Spanyol pernah melanda dunia termasuk Ibukota Jakarta sekitar seabad lalu atau pada 1918.

“Saat itu kita bisa melewatinya. Kota ini telah melewati berbagai tantangan bencana dan cobaan silih berganti, bencana alam, krisis kesehatan, krisis ekonomi, krisis sosial telah dialami. Tapi, setiap menghadapi krisis, Jakarta selalu mampu menghadapinya,” ujar Anies.

Sumber

© Copyright 2015.