Gerindra telah siap untuk mengisi dua posisi menteri dalam Kabinet Indonesia Jilid II. Anggota Fraksi Gerindra Desmon Junaidi Mahesa mengatakan, dua orang kader Gerindra telah siap mengisi posisi Menteri Negara BUMN dan Menteri Pertanian.

Desmon menyebutkan, posisi Meneg BUMN siap diisi oleh Widjono Harjanto. Sedangkan, Rahmat Pambudi telah dipersiapkan untuk posisi Mentan.

Menurutnya, jika tawaran untuk posisi itu telah diberikan Presiden SBY kepada Gerindra, prosesnya tinggal ‘memasangkan baju’ menteri kepada keduanya.

“Sejak awal dua kader inilah yang dipersiapkan untuk bicara BUMN dan Pertanian, kalau hari ini ada tawaran Menteri Pertanian dan BUMN tentunya. Ini kan tinggal memasangkan baju saja pada mereka kan,” papar Desmon.

Meski demikian, Desmon tidak dapat memastikan apakah keduanya telah berkomunikasi dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subiyanto.

Namun, sebagai salah kader pimpinan DPP, keduanya dinilai Desmon paling tepat untuk mengisi dua posisi menteri tersebut. Sementara itu, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon, menurutnya, tepat untuk posisi Menteri Komunikasi dan Informasi.

“Ini masalah kemampuan dan profesionalisme yang menjadi jalan Gerindra. Kami melihat bahwa dua orang ini paling pas untuk menjabat jabatan itu,” terangnya.

Gerindra, menurutnya, tidak memikirkan tentang jumlah kursi yang akan diberikan SBY pada mereka.

Jika akhirnya SBY, menyetujui mengangkat menteri dari Gerindra, kata Desmon, Gerindra ingin kadernya tetap menjalankan pemerintahan sesuai konsep Gerindra.

Meski begitu, Gerindra, lanjut Desmon, tidak percaya pada SBY tentang masalah pengisian posisi. Menurutnya, belajar dari kasus Anggito Abimanyu, Gerindra tidak akan lantas percaya pada SBY.

“Anggito Abimanyu , SK-nya sudah ditandatangani kok tidak jadi. Jadi salah kalian percaya ke SBY, sampai hari ini kami tidak percaya sama SBY,” pungkasnya.

© Copyright 2015.