Fadli Zon Terpilih sebagai Ketum PFI 1

Wakil Ketua DPR Fadli Zon secara aklamasi menjabat Ketua Umum Pengurus Pusat Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) periode 2017-2022. Pemilihan ketua umum dalam Kongres IX PFI, 8-9 Agustus, di Bandung, Jawa Barat.

Fadli menyampaikan, tugas pengurus baru PFI adalah mengenalkan prangko dan organisasi filateli ke seluruh Indonesia. Hal itu sesuai tema Kongres IX: Dengan Peningkatan Kegiatan Filateli Kita Bina Persatuan Dalam Memperkokoh Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Pancasila.

“Walaupun prangko sebagai secarik kertas kecil yang memiliki fungsi bebagai alat bayar dalam pengiriman pos, di balik itu prangko dapat menunjukkan kedaulatan suatu bangsa, mengabadikan hampir seluruh peristiwa atau kegiatan nasional maupun internasional,” kata Fadli dalam keterangan tertulis, Rabu 9 Agustus 2017.

Politikus Partai Gerindra itu mengungkapkan, melalui prangko masyarakat bisa melihat keindahan alam Indonesia, mengenal tokoh dan pahlawan Indonesia. Dunia filateli juga bisa menyatukan seluruh suku bangsa. Prangko dianggap salah satu media arsip sejarah yang bernilai tinggi.

“Keberadaannya tidak sekadar menjadi tanda bagi bea pengiriman pos, tetapi telah menjadi arsip bagi berbagai peristiwa bersejarah, alat komunikasi pembangunan, serta jembatan diplomasi yang menghubungkan berbagai bangsa” tandas Fadli.

Kongres PFI IX dilaksanakan setelah pameran filateli sedunia pada 3-7 Agustus. Perhelatan filateli sedunia dihadiri 60 negara anggota federasi filateli dunia atau Federation Internationale de Philatelie (FIP).

 

Sumber

© Copyright 2015.