Fadli Zon Sebut Pemerintah Gagal karena Tidak Menyerahkan Urusan pada Ahlinya

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon kembali mengomentari terkait pemerintahan.

Komentar itu diberikan Fadli Zon melalui akun Twitter miliknya, @FadliZon, Jumat (27/7/2018).

Fadli mengatakan jika pemerintah telah gagal urus negara.

 “Jika urusan tidak diserahkan pada ahlinya maka tunggulah kehancuran (Hadist). Inilah yang terjadi sekarang, pemerintah GAGAL urus negara dan rakyat,” tulis Fadli Zon.

Sebelumnya, Fadli Zon juga pernah mengomentari tindakan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo yang menyalahgunakan jabatannya untuk berkampanye untuk Presiden Joko Widodo pada Pemilihan Presiden atau Pilpres 2019.

Pernyataan Tjahjo yang mengaku akan mendukung Jokowi itu diucapkan dalam kapasitasnya sebagai menteri saat menghadiri peningkatan kapasitas pemerintahan desa yang dihadiri ribuan kapala desa di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta pada Rabu (25/7/2018).

“Menurut saya tidak etis, lah, kalau dalam sepak bola sudah kartu merah itu. Semestinya tindakan Tjahjo Kumolo itu jelas mencoreng pemerintah itu sendiri,” ujar Fadli di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis(26/7/2018), dikutip dari Kompas.com.

Fadli menuturkan, tindakan yang dilakukan oleh Mendagri tersebut mencerminan bahwa pemerintah tidak percaya diri untuk mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Ini menyebabkan pemerintah, dalam hal ini Mendagri, menggunakan forum-forum yang dibiayai negara untuk kepentingan politik praktis.

Sehingga menggunakan kekuatan-kekuatan forum dengan kepala desa,” tutur Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Di sisi lain, Fadli Zon berharap perilaku tersebut harus dicegah untuk menghadirkan pemilu mendatang dapat diselenggarakan dengan jujur dan adil.

“Supaya pemilu kita yang jujur, adil, bersih, demokratis, fair election,” ujar Fadli

 

Sumber

 

 

© Copyright 2015.