Fadli Zon Sebut Banyak Hal yang Dijanjikan Tapi tidak Ditunaikan Pemerintah

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengatakan semangat yang dibangun oleh Partai Gerindra dan koalisinya ialah semangat mengganti presiden yang ada saat ini.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut banyak janji-janji pemerintahan saat ini yang tidak sanggup ditunaikan dalam empat tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

“Banyak hal yang dijanjikan tapi tidak ditunaikan, begitu juga keadaan ekonomi yang dijanjikan,” kata Fadli di Hotel Menara Peninsula, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (27/7/2018).

Pertumbuhan ekonomi 70 persen gagal terlaksana dalam empat tahun.

Perhatian masyarakat tertuju pada harga yang semakin melambung, tingkat pengangguran yang tinggi, juga kelaparan yang ada di Maluku.

Saya kira konsen masyarakat banyak sekali. Harga yang tinggi, kemudian pengangguran yang cukup banyak, bahkan ada kelaparan juga yah seperti yang kita baca di Maluku dan sebagainya,” ujar Fadli.

Lewat forum Ijtima ini, kata Fadli, pihak partai koalisi bisa mendengarkan masukan dari para ulama dan tokoh masyarakat yang hadir untuk menentukan capres-cawapres. Mengingat agenda pendaftaran untuk pilpres 2019 dibuka pada 4 hingga 10 Agustus mendatang.

Fadli berharap momen ini dapat menjadi keputusan bagi parpol yang sampai saat ini belum menentukan sikap, terutama perwakilan parpol di parlemen seperti Gerindra, PKS dan Demokrat.

“Saya kira persoalan penting kita menyamakan persepsi tentang keadaan bangsa, baik dari sisi ekonomi politik, hukum sosial ya,” kata Fadli.

 

Sumber

© Copyright 2015.