Mungkin hanya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang luput dari kritik tajam Anggota Komisi I DPR RI Fadli Zon. Secara blak-blakan, Fadli mengungkap alasan kenapa dirinya tidak pernah mengkritisi kinerja Menhan. 

Menurutnya, bukan lantaran Prabowo merupakan ketua umum Partai Gerindra dan kebetulan ia menduduki posisi sebagai salah seorang wakil ketua umum.

“Nah, saya ingin tanya sama Anda, di bagian mana yang perlu kita kritik dulu coba. Kalau kementerian pertahanan,” demikian respons Fadli ketika ditanya kenapa dirinya tidak pernah mengkritik Menhan Prabowo.

Pertanyaan tersebut dilontarkan kepada Fadli dalam program NGOMPOL (Ngomongin Politik) yang tayang di channel YouTube JPNN.com, Selasa (14/7). Lalu sesempurna apakah Prabowo sampai tidak pernah dikritik oleh Fadli?

“Tidak ada yang sempurna, cuma kebetulan kan Pak Prabowo mengoreksi beberapa kebijakan sebelumnya. Beliau misalnya mau orientasi pada pembelian alutsista di dalam negeri, kan bagus. Masa saya mau kritik. Saya belum melihat ada yang menonjol perlu dikritik,” tutur Fadli.

Saat disinggung soal ribut-ribut masuknya kapal-kapal ikan Tiongkok ke Natuna beberapa waktu lalu, di mana publik sempat mempertanyakan sikap Menhan, Fadli menegaskan bahwa Prabowo ingin realistis.

“Lho, ya Pak Prabowo kan realistis, bukan hanya sekadar ayo kita lawan. Bukan begitu. Karena kita harus realistis yang kita hadapi apa? Pak Prabowo maunya kita perkuat (pertahanan), bukan sekadar teriak-teriak ayo kita lawan China,” tambahnya.

Sumber

© Copyright 2015.