Fadli Zon Prediksi Prabowo-Sandiaga Menang di Pilpres 2019

Fadli Zon Prediksi Prabowo-Sandiaga Menang di Pilpres 2019

fadli zon

Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon memprediksi Pasangan Calon Presiden (Capres) nomor urut 02, Prabowo-Sandiaga menang di Pilpres 2019 dengan raihan suara lebih dari 50 persen.

Keyakinan itu diungkapkan Fadli Zon usai mengikuti Kampanye Akbar Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu(7/4).

“Kalau saya prediksi, kira-kira 59-63 persen,” ujar Fadli Zon.

Ia menyadari banyak hasil lembaga survei yang menyebutkkan bahwa raihan suara Prabowo-Sandiaga akan kalah dengan pasangan Joko “Jokowi” Widodo-Ma’ruf Amin. Fadli menuding bahwa hasil survei tersebut sebagai alat propaganda kampanye salah satu pasangan calon.

Menurutnya, survei itu merupakan survei bayaran, kaitannya dengan lembaga sebagai konsultan politik. “Jadi, survei dibayar oleh paslon tertentu, dia jadi tim kampanye paslon itu,” pungkas Fadli.

Sebelumnya, Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto optimistis mampu memenangi Pilpres 2019 setelah melihat animo pendukungnya yang hadir di Stadion GBK, Jakarta, Minggu(7/4).

“Saya kira ya kalian lihat sendiri, rakyat masif sekali, rakyat ingin ada perubahan, rakyat ingin perbaikan hidup. Rakyat sudah enggak mau hidup diakal-akali,” kata Prabowo usai acara kampanye akbar tersebut.

Melihat kondisi tersebut Prabowo optimistis dapat memenangkan Pilpres 2019. Ia yakin bisa memenangkan pilpres jika melihat animo masyarakat yang menjadi lautan manusia di Stadion Utama GBK.

Selain itu, Prabowo juga berkaca dari survei internal yang telah dilakukan. Hal itu membuat Ketua Umum Partai Gerindra ini semakin yakin karena hasil dari survei cukup akurat, hal itu bisa dibuktikan dari Pilgub di beberapa daerah.

“Ya kalian lihat sendiri rakyat, hitungan kami sangat bagus, sumber-sumber yang sangat akurat, yang dulu di DKI akurat, di Jawa Barat akurat, Jateng akurat pilgub, kita lumayan,” ucapnya.

 

Sumber