Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon melantik Pimpinan BKSAP

Dua pimpinan baru mengisi kursi Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI. Mereka adalah Surahman Hidayat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) dan Achmad Farial dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP).  Keduanya dilantik langsung oleh Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon.

Kepada kedua pimpinan baru, Fadli secara simbolik menyerahkan palu rapat usai membacakan keputusan Pimpinan DPR RI soal pergantian Pimpinan BKSAP. Pelantikan berlangsung di ruang rapat BKSAP,  Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (9/7/2019).

Dalam surat tersebut disebutkan Surahman Hidayat menggantikan Rofi Munawar, sementara Achmad Farial menggantikan Hasrul Azwar. Fadli berharap, di masa periode yang masih 2 bulan ini, BKSAP tetap menjalankan amanah dengan baik serta memberikan kontribusi nyata dalam pertemuan parlemen maupun organisasi dunia.

Surahman Hidayat dalam sambutannya tetap optimis menjalankan tugas pokok dan fungsi BKSAP dengan sebaik-baiknya, khususnya dalam melakukan diplomasi parlemen.

Ia menyebutkan, BKSAP dalam waktu dekat akan menjadi tuan rumah konferensi antar parlemen  atau World Parliamentary Forum on Sustainable Development. Forum ini akan dihadiri delegasi parlemen serta organisasi internasional dari berbagai negara guna mendukung tercapainya tujuan pembangunan berkelanjutan.

 

Sumber

© Copyright 2015.