fadli bersama eggi

Tersangka makar Eggi Sudjana mengaku mengalami fobia tempat sempit dan halusinasi dalam rumah tahanan (rutan) Polda Metro Jaya. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPR Fadli Zon saat membesuk Eggi Sudjana.

Kata Fadli, hal itu dialami Eggi Sudjana saat dalam rutan. Sebab Eggi mempunyai riyawat penyakit bermacam-macam.

“Saudara Eggi juga mengidap beberapa penyakit dan juga berada di dalam satu sel yang sempit. Selnya itu 3×1 meter dan juga ada riwayat penyakit macam-macam yang saya kira bisa juga ini fobia terhadap tempat sempit dan sebagainya sehingga bisa ada halusinasi dan sebagainya,” jelas Fadli di lokasi, Rabu (29/5/2019).

Kepada Fadli, Eggi bercerita meminta penangguhan penahanan atas kasusnya. Politisi Partai Gerindra itu menganggap penangguhan penahanan Eggi demi alasan kemanusiaan.

“Saudara Eggi tadi berharap karena kasusnya sangat sumir menurut Beliau, Beliau meminta agar penangguhan penahanan itu bisa. Saya kira ini alasan kemanusiaan,” kata dia.

Dalam hal itu, Fadli mengaku siap menjadi penjamin untuk Caleg PAN tersebut. Sebab, ia mengklaim kalau Eggi berhak diberikan penangguhan penahanan karena ingin merayakan Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Saya ikut menjamin penangguhan saudara Eggi Sudjana. Saya kira alasannya, alasan kemanusiaan apalagi ada mengidap penyakit. Dan ini juga mau hari raya Idul Fitri gitu ya. Bagi seorang muslim, hari raya Idul Fitri adalah tempat berkumpul dengan keluarga,” pungkas Fadli.

 

Sumber

© Copyright 2015.