Fadli Zon Bahas Politik Indonesia dengan USINDO

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon Menerima audiensi United States-Indonesia Society (USINDO) di Ruang Pimpinan DPR RI, Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (31/7/2018).

Dalam pertemuan itu, tercipta diskusi mengenai perkembangan politik dan demokrasi Indonesia serta tugas dan fungsi DPR RI.

“Indonesia sebagai negara demokrasi terbesar di dunia, merupakan negara yang melakukan pemilihan umum secara langsung terbesar di dunia. Bahkan mengalahkan India dan Amerika Serikat,” kata Fadli saat memulai diskusi dihadapan seluruh peserta audiensi.

Ia menambahkan, pada April 2019 mendatang, masyarakat Indonesia akan menjalani Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden secara serentak.

Menurutnya, ini akan menjadi hari yang besar bagi demokrasi Indonesia. Bahkan untuk Pileg di tingkat kota/kabupaten, provinsi dan DPR RI, ada sekitar 26 ribu bakal calon legislatif.

“Kami menyebut tahun 2018 ini dan tahun 2019 mendatang sebagai tahun politik, karena sebagian masyarakat Indonesia baru menjalani Pilkada Serentak di sejumlah daerah, khususnyas di Pulau Jawa,” ujar Fadli.

Fadli mengaku sangat senang mendapatkan kunjungan dari teman-teman USINDO. Sejauh ini, menurut Fadli, USINDO telah melakukan pertukaran bilateral di bidang pendidikan antara Indonesia dan Amerika Serikat.

“Terima kasih atas kunjungan teman-teman USINDO ke DPR RI. Semoga ke depan USINDO semakin terus memperkuat hubungan bilateral di bidang pendidikan antara Indonesia dan Amerika Serikat,” harapnya.

 

Sumber

© Copyright 2015.