Fadli Zon Apresiasi Yudi Latif yang Mengundurkan Diri Dari BPIP

Terkait dengan mundurnya Yudi Latif dari jabatannya sebagai Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) mendapatkan tanggapan yang beragam dari beberapa pihak. Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon pun memuji langkah yang diambil Yudi. Menurutnya, hal itu mencerminkan nilai-nilai Pancasila. “Dia fair. Apa yang dia lakukan itu tindakan yang pancasilais menurut saya mengundurkan diri dari BPIP,” ujar Fadli, Jumat (8/6/2018).

Ia menilai, jika apa yang dilakukan oleh Yudi sangatlah bagus. Fadli pun menduga jika mundurnya Yudi Latif terkait dengan perubahan status BPIP yang sebelumnya hanya unit kerja. “Sinyal yang diberikan saudara Yudi Latif ini bagus. Saya apresiasi apa yang dilakukan Yudi Latif,” sebut Fadli.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengunduran diri Yudi Latif diumumkan lewat akun facebook Yudi Latif Dua. Lewat akun Facebook-nya, Yudi menulis panjang soal pamitannya itu. “Saya mohon pamit. ‘Segala yang lenyap adalah kebutuhan bagi yang lain, (itu sebabnya kita bergiliran lahir dan mati). seperti gelembung-gelembung di laut berasal, mereka muncul, kemudian pecah, dan kepada laut mereka kembali’,” tulis Yudi.

Sementara itu, Juru Bicara Kepresidenan Johan Budi menjelaskan jika mundurnya Yudi Latif karena ada alasan keluarga. Berdasarkan suarat yang diterimanya, Johan menyatakan jika Yudi tak mampu mengikuti kesibukan kerja di BPIP. “Dalam surat itu, beliau tidak sanggup karena masih ada urusan-urusan keluarga yang perlu diintensifkan oleh Pak Yudi Latif,” kata Johan.

 

Sumber

© Copyright 2015.