Kami Masih Temukan 5 Juta DPT Bermasalah di Jatim

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fadli Zon mengaku mendukung usul tentang penggunaan hak angket untuk menyelidiki akuisisi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) oleh Indonesia Asahan Aluminium (Inalum). Menurutnya, usul agar DPR membentuk panitia khusus (pansus) angket tentang divestasi saham Freeport cukup bagus.

“Saya kira bagus juga juga dipikirkan untuk pansus. Nanti kami akan diskusikan,” ungkap Fadli di gedung DPR, Jakarta, Jumat (28/12).

Politikus Partai Gerindra itu menduga ada kejanggalan di balik pengambilalihan saham PTFI. Bahkan, Fadli menduga ada skandal besar dalam akuisisi saham PTFI yang akan terungkap melalui pansus angket bentukan DPR.

“Pansus Freeport saya kira bagus, karena ini (akuisisi saham PTFI, red) akan bisa menjadi satu skandal yang besar,” ujarnya.

Sebelumnya Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan, usul penggunaan hak angket untuk menyelidiki divestasi Freeport pasti bakal terealisasi. Kalaupun bukan DPR periode 2014-2019, bisa juga pada periode berikutnya.

“Karena divestasi itu penuh dengan kejanggalan sehingga memunculkan kecurigaan, maka datangkan hak angket,” katanya, Kamis (27/12)

 

Sumber

© Copyright 2015.