Dubes Georgia 'Pamit' kepada Fadli Zon

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima kunjungan Duta Besar Georgia Zurab Aleksidze, dalam rangka pamit karena akan mengakhiri masa tugasnya. Fadli pun berterimakasih kepada Duta Besar Georgia Zurab Aleksidze yang selama lima tahun telah bertugas membina hubungan Georgia dengan Indonesia.

“Duta besar akan mengakhiri tugas di sini, setelah lima tahun. Pamitlah. Saya mengucapkan terimakasih kepada Dubes Georgia yang selama lima tahun ini telah berjuang keras membina hubungan Indonesia dengan Georgia, baik dari sisi eksekutif maupun legislatif,” kata Fadli di ruang kerjanya, Rabu (11/10).

Saat ini hubungan bilateral antara Georgia dan Indonesia mengalami kemajuan di berbagai bidang. Khususnya dalam hal perdagangan, pariwisata, investasi, infrastruktur dan sektor publik. Georgia bisa menjadi rekan kerjasama dalam komunitas pasar bisnis Indonesia.

Selain dalam bidang ekonomi, Georgia juga ingin meningkatkan hubungan pariwisata antarkedua negara. Di samping mempererat hubungan di bidang ekonomi dan pariwisata, Georgia juga ingin meningkatkan kerjasama di bidang pendidikan, yakni dengan melakukan pertukaran pelajar dan pengajar, serta melakukan penelitian ilmiah.

Georgia dan Indonesia membangun suatu hubungan kerjasama yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Pada tahun 2015, Ketua Parlemen Georgia mengunjungi Indonesia untuk membicarakan kelanjutan hubungan kerjasama legislatif antar kedua negara.

 

Sumber

© Copyright 2015.