Tukang Gusur Itu Sudah Digusur

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, turut tampil dalam acara Tausiyah Kerakyatan #2019IndonesiaPascaJokowi di Kampung Akuarium, Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (9/6/2018).

Dalam kesempatan tersebut, Fadli tidak memberikan orasi seperti tokoh lain yang hadir. Fadli justru membacakan puisi berjudul ‘Tukang Gusur’.

Fadli mengaku pernah membacakan puisi tersebut pada 2016 lalu saat mengunjungi warga korban penggusuran Kampung Akuarium.

“Tukang gusur menebar ketakutan di Ibu Kota. 
Gayanya pongah bagai penjajah. 
Caci maki kanan kiri. 
Mulutnya srigala penguasa. 
Segala kotoran muntah. 
Kawan-kawannya konglomerat. 
Centengnya oknum aparat. 
Menteror kehidupan rakyat,” ujar Fadli dalam puisinya.

Setelah membacakan puisi tersebut, Fadli menyindir Presiden Joko Widodo yang menurutnya akan diganti pada Pemilu 2019.

“Tukang gusur itu sudah digusur oleh warga Jakarta. Tinggal 2019 kita ganti presiden,” seru Fadli yang disambut tepuk tangan warga Kampung Akuarium.

Seperti diketahui, Fadli menghadiri Tausiyah Kerakyatan #2019IndonesiaPascaJokowi di Kampung Akuarium, Penjaringan Jakarta Utara, Sabtu (9/6/2018).

Selain Fadli, acara ini juga dihadiri oleh Sugi Nur Raharja alias Gus Nur, Habib Umar Al Hamid, dan Ketua Forum Aspirasi Rakyat Indonesia, Lieus Sungkharisma serta Amien Rais.

Lieus Sungkharisma yang menjadi penggagas acara ini menyebut tujuan mereka untuk konsolidasi mengganti presiden pada Pemilu 2019 mendatang.

Rencananya acara ini juga akan dihadiri oleh Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra, Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, hingga mantan Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai.

 

© Copyright 2015.