Arena Politik Harus Dimenangkan Orang Baik

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menerima kunjungan para siswa dari SMA Islam Terpadu Insantama Gunung Batu Bogor. Dia menjelaskan kepada para siswa bahwa politik tidak bisa dipisahkan dari kehidupan bermasyarakat, karena sebuah bangsa dan negara tidak bisa eksis tanpa ada politik.

Fadli memberikan pendidikan politik untuk para siswa, dalam sambutannya dia menangkal pendapat bahwa politik adalah tempat yang kotor, baginya politik adalah tempat yang netral, oleh sebab itu dia menyarankan agar politik dimenangkan orang baik.

“Saya mau mengatakan politik itu sesuatu yang netral-netral saja. Politik itu tidak bisa kita pisahkan dari kehidupan kita, tidak mungkin dalam sebuah bangsa dan negara itu tidak ada politiknya,” papar Fadli di hadapan para siswa, di Ruang Abdul Muiz Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta, Rabu (31/01/2018) sebagaimana dilansir beraunews.com dari laman dpr.go.id.

Fadli menegaskan kembali, politik itu adalah arena atau suatu gelanggang yang mulia, karena berpolitik yang ideal adalah mengambil keputusan untuk kepentingan rakyat. Oleh sebab itu dia mengajak agar orang-orang baik masuk dalam arena politik.

Bahkan dia mengatakan, kalau orang baik tidak mau berpolitik dan politik dikuasai orang jahat, maka inilah yang membahayakan negara. Dia menegaskan, agar orang jahat jangan sampai menguasai politik.

“Kalau orang baik-baik itu hanya berdiam diri saja, hanya menonton saja, maka orang yang punya niat jahat yang akan memenangkan pertarungan,” paparnya.

Dia juga menyampaikan, Indonesia merupakan negara demokrasi terbesar ketiga di dunia, pertama India, kedua Amerika Serikat. Uniknya lagi Indonesia dengan jumlah penduduk mayoritas muslim dengan sistem demokrasi yang cukup stabil. Baginya demokrasi adalah cara untuk melakukan rekrutmen kepemimpinan nasional.

“Ini menunjukkan Islam dan demokrasi bisa bersamaan, meskipun kita bisa mengkritisi demokrasi ini ada sisi baik dan buruknya,” tandasnya

 

Sumber

© Copyright 2015.