Prajurit Garuda di Lebanon, Sangat Membanggakan

Prajurit Garuda di Lebanon, Sangat Membanggakan

Prajurit Garuda di Lebanon, Sangat Membanggakan

Pendekatan kultural TNI dalam melaksanakan misi perdamaian dunia di Lebanon mendapat apresiasi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI. Bahkan, akibat pendekatan budaya tersebut, membuat TNI mudah berbaur dengan masyarakat setempat, Minggu 15 Juli 2018.

“Menteri Pertahanan Lebanon pun sampai mengatakan kepada saya bahwa Kontingen Garuda UNIFIL adalah pembeda,” kata Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon, saat mengunjungi prajurit Garuda di Lebanon.

Dengan pendekatan secara kultural dan keramahan Prajurit Garuda, sehingga mendapat tempat di hati masyarakat Lebanon.

“Ini sangat membanggakan sekali,” ujarnya.

Kunjungan Wakil DPR RI, Fadli Zon dan Ahmad Chozim Chumaidy ke Lebanon diterima langsung Komandan Kontingen Garuda UNIFIL, Kolonel Inf Murbianto, bersama Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Indobatt Konga XXIII-L/UNIFIL, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto.

Kedatangan Fadli ke Lebanon didampingi Dubes RI berkuasa penuh untuk Lebanon, Ahmad Chozim Chumaidy, untuk mengetahui secara dekat pelaksanaan tugas prajurit TNI dalam misi perdamaian di Lebanon.

Keduanya dijamu di Panorama Point Area Operasi Indobatt yang berada di sekitar perbatasan negara (blue line) Lebanon dengan Israel, Kamis, 12 Juli 2018 waktu setempat.

Diketahui, prajurit Garuda merupakan sebutan untuk prajurit TNI yang ditugaskan membantu perdamaian dunia yang diselenggarakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Sehingga di Lebanon, ditugaskanlah Satgas Batalyon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-L/United Nations Interim Forces In Lebanon (UNIFIL) atau Indonesian Battalion (Indobatt).

 

Sumber