Gerindra: KPK Harus Tangkap Pemberi Suap Politisi

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra mendukung segala usaha dan upaya memberantas penyakit korupsi di Indonesia. Korupsi, bagi Gerindra, merupakan wabah penyakit menular dan laten yang harus disembuhkan.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon berharap kepada KPK, penahanan terhadap 19 politisi harus didasarkan pada fakta hukum, jangan kemudian dianggap publik seakan menjadi alat politik.

“Untuk itu perlu diungkap, siapa pemberi suap dan para perantaranya. Jika penyuap tak dapat disentuh, maka wajar kalau KPK dianggap tebang pilih dan menjadi instrumen politik,” kata Fadli Zon kepada tribun, Minggu (30/01/2011).

Dikatakan, usaha KPK ini juga harus segera diikuti penyidikan terhadap kasus-kasus korupsi lain yang jauh lebih besar seperti Gayus dan Bank Century.

Fadli menegaskan, KPK juga harus mengusut kasus-kasus dugaan korupsi yang dilakukan politisi partai yang berkuasa dalam kasus lain.

“Bila itu dilakukan, barulah kita bisa berharap pemberantasan korupsi memang serius dilakukan. Dan tidak ada kesan, KPK dalam menjalankan tugasnya, terkesan tebang pilih, diintervensi politik oleh penguasa,” Fadli Zon menandaskan.