Rumah Fadli Zon Kebakaran, Diduga Akibat Korsleting Listrik

Rumah Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon terbakar. Api diduga berasal dari ruang utama di lantai 2 rumah mewah tersebut.

Informasi yang dihimpun detikcom di lokasi kejadian, Perumahan Raffles Hills Blok J III No.07, Cibubur, Depok, Jawa Barat, sekitar pukul 15.00 WIB, Selasa (21/4/2009).

“Api menyala di lantai 2 dan langsung membesar. Tapi api bisa dipadamkan setengah jam kemudian oleh sekitar 8 mobil pemadam,” kata saksi mata yang enggan disebutkan namanya.

Saksi tersebut menambahkan, saat kejadian hanya ada 2 anak Fadli Zon dan sejumlah pembantu rumah tangga. Fadli Zon dan istri sedang berada di luar rumah. Namun hanya beberapa waktu kebakaran terjadi, Fadli yang mendapat kabar tentang kejadian itu langsung pulang.

Pantauan detikcom, api hanya menghanguskan bagian atas rumah Fadli Zon. Sedangkan bagian lantai dasar tak tersentuh api sedikit pun. Meski demikian, ruangan tersebut terlihat berantakan karena sejumlah barang sudah diselamatkan saat api berkobar.

Fadli Zon sendiri belum bisa dimintai keterangan mengenai kejadian ini. Sahabat dekat Prabowo Subianto itu terlihat masih sibuk mengecek keadaan rumahnya.